Artikel

TIPS BAGAIMANA MERAWAT BATTERY/AKI MOBIL GOLF AGAR AWET

mobil golf

Battery atau aki mobil golf sering merupakan komponen utama dari mobil golf itu sendiri,karena ini salah satu tenaga utama penggerak mobil golf itu sendiri,untuk ki mobil golf itu sendiri terbagi 2 model yaitu aki basah dan aki kering,untuk aki basah terbagi menjadi 3 tipe voltase mulai dari :

  • 6 volt – 225 Ah
  • 8 Volt  – 170 Ah
  • 12 Volt – 150 Ah

Dan untuk battery/aki kering terbagi menjadi 1 tipe saja yaitu 12 Volt mulai dari 150 Ah sampai dengan 200 Ah. Ideal atau standart aki mobil golf tersebut itu sendiri adalah 24 bulan atau 1500 kali Recharge(1500 Kali Charging)

Berikut kami berikan saran untuk merawat battery mobil golf itu sendiri:

  1. Battery Atau Aki mobil golf harus di charger minimal 2 kali sehari walaupun tanpa ada pemakaian,hal ini dilakukan untuk menjaga kadar asam di dalam cairan elektrolit aki itu sendiri agar kadar keasaman tetap terjaga
  2. Sebelum charging pastikan air aki di tiap lubang terisi cukup atau terlihat ada genangan air aki di tiap lubang(Untuk Aki Basah)
  3. Lakukan charging sampai lampu indicator di charger penuh,dan apabila indicator menunjukan penuh,jangan langsung operasikan mobil golf.hal ini bertujuan untuk agar aki menjadi dingin lebih dahulu dan setrum merata ke seluruh cell,diamkan kurang lebih 1 jam tergantung cuaca dan suhu di lokasi anda
  4. Setelah mobil golf digunakan,jangan langsung charging.dikarenakan battery atau aki mobil golf tersebut.karena aki mobil golf yang baru digunakan masih panas.ini dapat menyebabkan kerontokan plat POSITIF(plat penampung setrum pada aki)
  5. Bersihkan jamur di kutub2 aki untuk aki basah
  6. Cek sambungan dari aki ke aki,pastikan baut kencang dan tidak longgar untuk menghindari shorty arus
  7. Simpan mobil golf di tempat teduh agar aki tidak overheat

Demikian tips dari kami untuk menjaga lifetime aki/battery mobil golf tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *